Pages

Tuesday 8 November 2011

Tomato Cream Soup With Grilled Cheese Sandwich



Kalau ditanya soup apa yang paling aku suka, aku pasti jawab Tomato Cream soup. Di restoran2 juga paling sering aku memesan soup ini. Lalu aku coba2 cari di om google dan dapat resep disini. Resep ini menurutku yang paling pas dilidahku, plus ada tambahan resep Grilled cheese sandwich yang memang biasanya di Amerika menjadi pasangan dari tomato soup ini. Suami dan anak2ku jg suka, pokoknya mak nyuss deh.. coba yuk!

Bahan utk tomato cream soup:
3/4 cup tomat yang sudah dipotong kasar
450 ml  tomato sauce kalengan ( aku pakai tomat pasta sekaleng kecil)
3 – 4 cup kaldu ayam
3/4 cup bawang bombay, potong dadu
1/2 cup paprika merah, potong dadu
1/2 cup wortel, potong dadu
1/4 – 1/2 cup half & half cream
1 sdt seledri
1 sdm bawang putih cincang
garam & merica
gula pasir secukupnya

Bahan utk Grilled Cheese Sandwich:
2 lembar roti tawar (utk 1 org)
1/2 – 3/4 cup (per sandwich) keju parut (Cheddar, Monterey Jack, Pecorino Romano and Parmesan)
minyak zaitun utk olesan (aku memakai butter)

Utk membuat Tomato Creanm soup:
1) Tumis bw. bombay, paprika dan  wortel.
2) Tambahkan seledri & bw. putih
3) tambahkan potongan tomat & 1 cup kaldu.
4) Kecilkan api, biarkan mendidih sekitar 5 menit.
5) Masukkan saus tomat kaleng dan didihkan lagi 5 menit.
6) Tuang ke blender, lalu blender hingga halus. Tambahkan 1cup kaldu sewaktu diblender.
7) Tuang kembali soup ke panci, lalu panaskan.
8) tambahkan lagi 1/2 - 1 cup kaldu & 1/4 – 1/2 cup cream.
9) Masukkan garam, merica & gula.  Terus panaskan sambil membuat sandwich.

Utk membuat Grilled cheese sandwich:
1) Olesi roti tawar dgn minyak zaitun/ butter
2) Tambahkan keju parut dan panggang di teflon
3) Tekan2 Sandwich.
4) Balikkan sandwich utk memanggang sisi yg lain
5) panggang sampai kuning keemasan dan keju didalam meleleh.
6) Hidangkan dgn Tomato Soup. Selamat menikmati. :)

No comments:

Post a Comment