Pages

Tuesday 4 October 2011

Banana Choco Chips Bread



Jadinya agak gosong dikit, tapi rasanya tetep enak kok.. hihi

Pertama kali aku coba banana cake sewaktu aku masih tinggal di Tembagapura, Papua. What a sweet memory.. Tetangga sebelah rumahku Yuli suka mengajak aku praktek membuat macam2 kue dan masakan. Salah satunya adalah banana choco chips cake, nah mulai dari situ aku suka sekali dengan cake ini. Dan aku mulai mencari2 resep yang paling enak di internet. Dari semua resep yang aku coba, resep inilah yang menurut aku paling enak dan gampang.. Tapi yang ini bukan cake melainkan bread, walaupun begitu rasanya mirip dengan cake. Aku mendapatkan resepnya dari sini. Tapi resep disitu tidak menggunakan coklat chip melainkan kacang pecans, aku menggantinya dengan coklat chip. Berikut resepnya setelah diterjemahkan ke bhs Indonesia dan beberapa bahannya sudah aku sesuaikan dengan seleraku:

Banana Choco Chip Bread

Bahan:
2 Buah telur, dikocok
1/3 cup buttemilk
1/2 cup minyak sayur
1 cup pisang ambon, dihaluskan dgn garpu 
1 1/2 cup gula pasir (aku mengganti 1/2 cup nya dengan brown sugar)
1 3/4 cup tepung terigu
1 sdt baking soda
1/2 sdt garam
1 cup coklat chip

Cara:
Panaskan oven sampai kira2 165 derajat celcius. Oleskan cetakan 23x13 cm dengan mentega dan taburi dengan tepung.
Campurkan telur, buttermilk, minyak & pisang, aduk rata.
Ayak berbarengan gula,tepung, baking soda & garam. tuangkan ke dalam adonan pisang lalu aduk rata. Tambahkan coklat chip, aduk rata.
Tuang ke dalam cetakan yang sudah disiapkan, bakar selama 1 jam 20 menit atau sampai kue matang dgn cara memasukan lidi ke tengah2 kue dan keluar dgn keadaan bersih.

Gampang kan? Tidak perlu menggunakan mikser di resep ini, dan biasanya hasilnyapun memuaskan. Juga bisa dipastikan kalo sudah mencoba resep ini pasti ketagihan. hehehe.. Silahkan dicoba.. ; )

No comments:

Post a Comment