Pages

Friday 21 October 2011

To Have Or Not To Have ( A Baby Girl Dillema)

Tau-tau kepikiran buat nulis soal yang satu ini, yaah penting ga penting sih.. Tulisan ini dimulai karena setiap orang yang ketemu aku selalu bertanya,"anaknya berapa?" trus aku jawab" udah 3 Ahamdulillah", trus kata orangnya  "ooh, laki2 apa perempuan?" aku jawab lagi " Laki semuaa..." *sama nyengir*, dan akhirnya pasti selalu sama "waah, musti nambah satu lagi donk kalo belom dapet anak perempuan..!" Wuaaaaaaaaaaaaa...!!

Sebenernya kalo ditanya aku tuh udah pengen anak perempuan dari anak pertama, ga tau kenapa tapi suka aja ngebayanginnya. Tapi Allah mungkin ada maksud lain yang kita ga tau, aku dikaruniai 3 orang jagoan2, semua pasti ada hikmahnya.  Walaupun begitu aku sangat bersyukur Alhamdulillah karena diberi 3 orang anak laki2 yang sehat2 dan lucu2.. Dan  ga ada sedikitpun rasa penyesalan atau rasa marah di dalam diriku, Subhanallah..

Nah, sekarang pertanyaannya adalah apakah aku mau mencoba punya anak 1 lagi, aku kan sekarang udah berumur 35 thn! Tapi yaah siapa tau dikasi anak perempuan.. Well, pada dasarnya  kalo ada yang nanya aku langsung jawab "udaaah cukuup 3 aja, ini aja urusannya ga abis2.. " Apalagi anak2ku sekarang udah gede2 yang besar 12 thn, trus 10 thn & yang paling kecil 5 thn. Masa mau nambah anak lagi jadi 4 orang, banyak beneeer! tapi kalo ngeliat anak perempuan lucu juga ya.... Ga ah, aku udah ga sanggup bangun malam2 lagi, udah ga kukuu, tapi kalo ngeliat anak bayi, oooh so cuuute.... Trus aku nanti ga bisa jalan2 jauh lagi ,repot boo'! Tapi kalo ngeliat baju sama aksesoris anak perempuan aaaa pengeeeen...! Hadeeeeh, a never ending stories nih kayaknya.. Hhhhhhh...!

Suamiku pernah baca di internet katanya seorang perempuan yang sedang stress kemungkinan nanti kalo hamil dapetnya anak perempuan, terus dia bilang "apa kamu musti dibikin stress dulu ya nad biar bisa dapet anak perempuan", wkwkwk.. Emang kalo dipikir2 aku ini jadi orang tenang banget, terlalu tenang malah, mungkin gara-gara itu ya? qiqiqi..  Lain lagi kakak perempuanku dia bilang kalo mau dapet anak cewek di umur 35 thn kamu musti pembuahannya di bulan Juli atau Agustus atau September, dia liat dari tabel cina, katanya hampir 90% akurat. Tapi pas di cek  lagi Satu dari tiga orang anak yang kita punya hasilnya beda, yaah gimana doonk?? (aku & kakakku sama-sama punya 3 org anak, tapi ga janjian loh hamilnya.. : P)

At the end, kayaknya paling enak kalo kita pasrahkan aja semua sama Yang Diatas. Kita minta dipilihin yang terbaik oleh Allah SWT. Ga usah dibikin pusiiing, cari penyakit itu namanya. Enjoy aja.. Syukurin apa yang sudah kita miliki sekarang ini, karena Allah SWT pasti tau apa yang terbaik untuk hambanya.. Tul ga?

No comments:

Post a Comment