Pages

Wednesday 19 October 2011

Best Ever Chocolate Chip Cookies



Resep kali ini yg akan aku muat adalah resep Chocolate Chip cookies. Akhirnya lebaran kemarin aku dapat resep yang pas di allrecipe.com, banyak orang yang bertanya ini bikin sendiri atau beli cookiesnya soalnya rasanya itu benar-benar kayak yang dijual di cafe cafe semacam Starbuck dll. Tapi buat aku resep yg dikasi agak kemanisan jadi disini gulanya aku kurangi dari resep yang sebenernya.

Chocolate Chip Cookies

Bahan:

* 2 cup tepung terigu serbaguna
* 1/2 sdt baking soda
* 1/2 sdt garam
* 3/4 cup butter unsalted, lelehkan
* 1/2 cup brown sugar (resep aslinya 1 cup)
* 1/4 cup gula putih (resep aslinya 1/2 cup)
* 1 sdt vanilla extract
* 1 telur
* 1 kuning telur
* 2 cup semisweet chocolate chips

Cara:
1. Panaskan oven pada 165 derajat celcius. 
2. Ayak bersama tepung terigu, baking soda & garam. Sisihkan.
3. Di mangkuk sedang, campurkan butter, brown sugar & gula putih dgn mikser sampai rata. masukkan vanilla, telur & kuning telur lalu kocok lagi sampai agak putih dan berbentuk seperti krim. Masukan campuran tepung dan kocok sampai rata. masukkan chocolate chips lalu aduk menggunakan sendok kayu.Ukur adonan kue  kurang lebih 1/4 cup (buat aku 1/2 sdm sudah cukup) satu persatu ke atas cetakan. kue harus diberi jarak satu sama lain utk mengembang.
4. Panggang selama 15 to 17 menit, atau sampai pinggirnya mulai agak coklat. Dinginkan sebelum dimasukkan ke toples.

Silahkan dicoba resepnya, wanginya sampai satu rumah loh.. Yummy.. : )

No comments:

Post a Comment